"Putar Sesuatu", Fitur Baru Netflix Bagi yang Bingung Nonton Apa

netflix fitur putar sesuatu

Ilustrasi fitur Putar Sesuatu di Netflix

BATUKITA.COM-Jakarta - Memilih satu dari banyak konten menarik di Netflix terkadang tidak mudah dan memakan waktu. PPelangan malah membuat bingung karena menumpuknya keinginan menonton ini dan itu.

Di saat butuh ketetapan hati dalam memilih tontonan itu, Netflix menyediakan fitur baru Putar Sesuatu. Fitur Putar Sesuatu ini dapat membantu menemukan tayangan favorit baru.   
 
Cameron Johnson, Director, Product Innovation, Kamis 29 April 2021 mengatakan, fitur Putar Sesuatu memungkinkan pelanggan menikmati konten baru di Netflix tanpa harus melakukan pencarian.

Pelanggan dapat pula mengklik Putar Judul Lain untuk menonton film atau serial yang telah dipilih sesuai dengan preferensi.  
 
“Ada saat-saat di mana kita ingin mengakses Netflix dan langsung dapat menikmati cerita baru. Karena itulah kami menghadirkan fitur Putar Sesuatu, cara baru bagi anggota untuk dapat menikmati tayangan berkualitas kami dengan lebih menyenangkan. Ketika kamu sedang ingin menikmati konten yang baru ataupun menikmati rekomendasi tayangan populer, cukup klik ‘Putar Sesuatu’ dan biarkan Netflix yang mencarikannya untukmu,” kata Cameron di blog ruang berita Netflix.  
 
Di saat pandemi seperti sekarang ini, fitur Putar Sesuatu sangat sesuai bagi mereka yang ingin mengubah rutinitas, atau sekadar menghibur diri sendiri dengan cara yang mudah.

Fitur yang dirilis secara global di perangkat televisi ini juga bisa membantu para orangtua yang ingin secara praktis menghadirkan tontonan ramah keluarga bagi anak-anak mereka sebagai hiburan berkualitas di rumah.
 
Cara kerja fitur ini juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Temukan fitur ini di bawah nama profil, atau di baris kesepuluh halaman beranda Netflix, atau di menu navigasi yang ada di sisi kiri layar.
  2. Pilih ‘Putar Sesuatu’ untuk menemukan film atau serial baru yang telah dikurasi sesuai dengan preferensi kamu.
  3. Atau, klik ‘Putar Judul Lain’ sampai kamu menemukan tayangan yang kamu minati.
Yang harus diperhatikan, untuk anggota baru, fitur Putar Sesuatu akan tersedia jika telah menonton tayangan di Netflix selama setidaknya satu bulan.

Lalu fitur ini hanya kompatibel dengan perangkat Set Top Box (STB), Chromecast untuk Google TV terbaru.

Netflix adalah penyedia layanan hiburan di dunia dengan 204 juta keanggotaan berbayar di lebih dari 190 negara. Netflix menyuguhkan serial TV, dokumenter, dan film panjang dalam berbagai genre dan bahasa.

Anggota dapat menonton sepuasnya, kapan pun, di mana pun, melalui layar apa pun yang terhubung ke internet. Anggota dapat memutar, menjeda, dan melanjutkan tayangan tanpa iklan atau komitmen. (*)


John