Bluebird Surabaya Komitmen Vaksin 100 Persen Pengemudi

sopir bluebird  vaksin

Salah satu karyawan Bluebird Surabaya disuntik vaksin Covid-19 (Foto: PT Blue Bird Tbk for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Surabaya - Taksi menjadi moda transportasi yang relatif berisiko di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itulah, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi darat di Indonesia, menargetkan seluruh karyawan termasuk sopir tervaksinasi 100 persen.

Salah satunya di Surabaya, Jawa Timur. Mulai 9 April 2021 lalu, Bluebird Surabaya melaksanakan vaksinasi 1.053 orang pengemudi dan karyawan.

Vaksinasi ini bekerjasama dengan Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Surabaya dan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Surabaya, berhasil

Pelaksanaan vaksinasi itu merupakan langkah berkesinambungan Bluebird membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi. Pada tahap vaksinasi sebelumnya, Bluebird mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Langkah ini sekaligus memperluas area layanan Bluebird yang telah memenuhi target 100 persen  tervaksinasi menyusul Bali, Lombok, Bandung, Manado, dan area Jabodetabek.

General Manager Bluebird Surabaya, Yusuf Nurfaturahman bersyukur atas keberhasilan vaksinasi di Surabaya.

“Alhamdulillah, vaksinasi di Surabaya telah berjalan lancar. Rasa terima kasih kami sampaikan kepada pihak Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Surabaya dan Kementerian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Surabaya atas kerjasamanya. Sehingga kami dapat memvaksinasi sekitar 1.053 pengemudi dan karyawan kami.” ungkap Yusuf dalam keterangannya kepada BatuKita.

Vaksinasi di Surabaya merupakan bentuk komitmen Bluebird memberikan layanan yang aman, nyaman, serta dapat diandalkan.

Keberhasilan vaksinasi juga menjadi bentuk dukungan Bluebird Surabaya dalam percepatan penanganan pandemi di Kota Surabaya. Sehingga berbagai sektor dapat kembali pulih seperti sedia kala, khususnya di sektor ekonomi.

"Surabaya merupakan Ibu Kota Jawa Timur, dimana kota ini merupakan pusat ekonomi, bisnis, perdagangan, industri, serta pendidikan. Kami berkomitmen ambil bagian dalam pemulihan sektor ekonomi dengan mempertemukan banyak peluang lewat putaran roda armada kami,” ungkap Yusuf.

Ditemui setelah sukses mendapatkan vaksinasi, salah satu pengemudi Bluebird, Achmad Apridy mengungkapkan apresiasi kepada perusahaan.

"Terima kasih kepada Bluebird karena memerhatikan kami sebagai garda terdepan perusahaan. Melalui vaksinasi ini kami dapat memberikan rasa aman kepada diri kami, pengguna, serta keluarga kami yang menunggu di rumah," katanya.

Achmad Apridy mengungkapkan keberhasilan vaksinasi ini tak lepas dari ketegasan segenap karyawan dan pengemudi Bluebird dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, sosialisasi sebelum, saat, dan sesudah menerima vaksin dari manajemen sangat membantu kenyamanan dan kelancaran dalam penerimaan vaksin.

Sebagai penutup, Achmad Apridy mengingatkan kepada rekan pengemudi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengingat bahwa pandemi belum usai. Kami harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mendapatkan perlindungan lebih. Agar kami dapat semakin percaya diri dalam mencari nafkah dan memberikan layanan mobilitas terbaik dan terpercaya kepada masyarakat Surabaya.," demikian Achmad Apridy.

Untuk diketahui, Bluebird Group berdiri sejak 2001. PT BlueBird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat.

Saat ini memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Yakni Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Integrasi bisnis BlueBird terdiri dari empat pilar utama. Meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “BlueBird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “SilverBird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”).

BlueBird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014. (*)

John