Disenggol Truk, Ambulans Terjun ke Kali Konto

Tangkapan layar video amatir warga yang melintas lokasi kecelakaan di perbatasan Ngantang-Pujon. Kecelakaan melibatkan ambulans dan truk kosong. (BATUKITA.com)

Tangkapan layar video amatir warga yang melintas lokasi kecelakaan di perbatasan Ngantang-Pujon. Kecelakaan melibatkan ambulans dan truk kosong. (BATUKITA.com)

BATUKITA, Kota Batu - Dalam seminggu kemarin, terjadi satu kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Batu yang menyita perhatian. Yakni kecelakaan antara ambulans RS HVA Pare Kediri dengan truk tanpa muatan. Akibatnya ambulans terjun ke Sungai Konto. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kecelakaan ambulans dengan truk itu terjadi Kamis (14/3/2019) pukul 12.30 di Jalan Raya Boyak, dekat jembatan perbatasan Ngantang-Pujon.

Dari informasi yang dihimpun, ambulans milik RS HVA S 1577 TC melaju dari barat membawa pasien pasca operasi. Pasien  hendak dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang. Ambulans dikemudikan Yosi Ari Widyo Utomo, 36, warga Jalan Nusa Indah RT 6 RW 2 Tulungrejo, Pare.

Saat itu dari arah timur berjalan pelan dua truk bermuatan. Sesampai di TKP, tanpa disangka ada sebuah truk tanpa muatan dari arah timur melaju kencang dan mendahului dua truk bermuatan yg berjalan pelan.

Meski pengemudi truk kosong tahu ada ambulans di depannya dan jarak sangat sempit, ia tidak berusaha menepi atau mengurangi kecepatan. Justru menambah kecepatan untuk mendahului dua truk di depannya.

Akibatnya, ujung depan truk ugal-ugalan itu menyenggol ujung depan kanan ambulans. Pengemudi ambulans terkejut dan langsung menghindar ke kiri. Karena belum sempat mengurangi kecepatan, ambulans pun oleng ke kiri dan tercebur ke sungai Konto, Pujon.

Meski ambulans rusak, tidak ada korban jiwa. Sopir ambulans dan pasien di dalam ambulans selamat. Pasien juga berhasil di evakuasi dengan ambulans cadangan menuju RS Saiful Anwar Malang. (*)

Editor: John