Jamnas 7 Timor Kota Batu, Berkumpulnya Penghobi Mobil Timor Menolak Punah

Deretan mobil Timor yang diparkir di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Para penghobi mobil Timor berupaya tetap eksis dan menolak punah. Foto: @tasikmalaya_sti for BATUKITA.com

Deretan mobil Timor yang diparkir di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Para penghobi mobil Timor berupaya tetap eksis dan menolak punah. Foto: @tasikmalaya_sti for BATUKITA.com.

BATUKITA (KOTA BATU) - Ratusan mobil sedan Timor hadir di Balai Kota Among Tani Kota Batu untuk ambil bagian dalam Jambore Nasional (Jamnas) 7 Mobil Timor Indonesia, Sabtu (9/3/2019).  

Dengan mengusung tema 'Menolak Punah', para penghobi mobil Timor ingin tetap eksis dan kompak. Para penghobi Timor datang dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta dan beberapa kota di Indonesia.

Acara yang digelar mulai siang hingga malam itu diisi berbagai acara. Mulai kontes modifikasi audio, modifikasi racing, slalom, Best Hella Flush dan banyak lagi.

Ketua Jamnas Mobil Timor Jatmiko Raharjo mengatakan pihaknya akan terus menggelar Jamnas di berbagai kota untuk menegaskan bahwa mobil Timor tetap eksis. Selain itu juga untuk menjalin kekompakan antara pemilik Timor dan memudahkan bertukar informasi serta sparepart.

Yudi dari bengkel Cakara Malang menambahkan bahwa Jamnas sebagai ajang silaturahmi antar penghobil otomotif mobil Timor. Kota Batu dan Malang Raya adalah wilayah yang menjadi salah satu barometer otomotif nasional. Sehingga even-even otomotif harus terus digalakkan.

"Malang dan Batu ini menarik. Sangat cocok untuk tujuan wisata dan gathering para penghobi otomotif," ungkap montir berambut gondrong ini. (*)

Penulis: Ardi Nugroho
Editor: John