Proyektor LED Mini Suguhkan Visual Layar Lebar Secara Praktis

proyektor LED mini

Proyektor dengan ukuran kecil atau ukuran saku kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya masyarakat mobile (Foto: viewsonic for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Jakarta - Proyektor dengan ukuran kecil atau ukuran saku kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang banyak tergantung pada gadget.

Permintaan pasar global terhadap proyektor ukuran mini ini pun melonjak. Masyarakat membutuhkan peralatan komunikasi visual dan hiburan yang menampilkan visual layar lebar namun praktis. Baik untuk kepentingan bisnis, pekerjaan, pribadi, keluarga atau komunitas.

Salah satu merek yang memproduksi proyektor ukuran mini adalah ViewSonic. Bicara mengenai pasar Indonesia,  pabrikan mengungkapkan proyektor LED ukuran kecil jenis M1 Mini, M1+, dan M2 menjadi terfavorit pilihan konsumen sepanjang semester pertama 2020.

Proyektor jenis portabel seri M ini awalnya diperuntukkan bagi yang bergaya hidup mobile. Proyektor sinema pintar ukuran saku M1 mini Plus ini berbobot hanya 300 gram saja. Seri M1 mini Plus ini akan diluncurkan resmi untuk Indonesia di November 2020.

Adanya peningkatan permintaan proyektor mini seiring beralihnya aktivitas bekerja, belajar, dan bersantai menjadi lebih banyak di rumah. Juga untuk kepentingan komunikasi visual secara mobile yang praktis.

Konsumen tampaknya akan terus memilih produk yang mendukung gaya hidup demikian. ViewSonic pun melihat lebih banyak permintaan dan ketertarikan pada proyektor LED pintar.

Proyektor LED pintar ViewSonic menawarkan solusi audiovisual. Proyektor ini memadukan teknologi audiovisual dengan fungsi pintar terintegrasi. Yakni yang mampu menghubungkannya dengan perangkat mobile, jaringan internet rumah, serta layanan konten untuk menghadirkan pengalaman menonton yang memuaskan.

ViewSonic mengumumkan pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen (yoy) dari unit bisnis proyektor LED di semester pertama 2020. Ini adalah pencapaian besar terbaru perusahaan ini di pasar LED Projection.  Apalagi di era pandemi COVID-19.

"Teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual paling cocok untuk berbagai aktivitas yang konsumen lakukan di rumah. Misi ViewSonic dalam hal ini adalah memanjakan indera para penggunanya,” kata Dean Tsai, Head of Projector Business Unit di ViewSonic dikutip BatuKita dari pernyataan resmi.

“Sebagai yang terdepan dalam inovasi dan teknologi proyektor LED, ViewSonic selalu memadukan pengalaman serta masukan para pelanggan sebelum meluncurkan proyektor LED terbaru. Kami berfokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup. Mulai dari rumah, saat mobile, maupun di luar rumah. Kami ingin orang-orang bisa menikmati pengalaman audiovisual layar besar baru yang fleksibel untuk menemani keseharian mereka”.

Kecanggihan Audiovisual

Proyektor LED pintar ViewSonic menampilkan warna yang mirip dengan dunia nyata. Ini berkat Teknologi Cinema SuperColor+™ dengan tingkat akurasi warna Rec.709 sebesar 125%, serta tingkat kecerahan layar yang lebih baik berkat teknologi LED generasi kedua miliknya.

Untuk menyempurnakan visual yang baik tersebut, semua proyektor sudah dilengkapi teknologi audio profesional rancangan Harman Kardon/JBL. Dari perancangan perangkat keras hingga penyetelan audio, proyektor-proyektor diatur khusus menyesuaikan berbagai macam skenario penggunaan.

Tentang ViewSonic

Didirikan di California, ViewSonic adalah penyedia solusi visual global terkemuka yang hadir di lebih dari 100 kota di seluruh dunia.

Sebagai inovator dan visioner, ViewSonic menyediakan solusi perangkat keras dan perangkat lunak secara luas, termasuk monitor, proyektor, papan media digital, layar interaktif ViewBoard®, dan ekosistem perangkat lunak myViewBoard™.

Dengan lebih dari 30 tahun sejarah keahlian dalam tampilan visual, ViewSonic telah memantapkan posisi yang kuat untuk memberikan solusi inovatif dan bisa diandalkan pegiat pasar pendidikan, bisnis, konsumen, dan profesional, serta membantu pelanggan untuk "See the Difference". (*)

Editor: Yosi Arbianto