Bantu Sembako, PAC PDIP Bumiaji Sasar Penderita Stroke

pac pdip kota batu

Penerima bantuan sembako adalah kelompok warga yang menderita sakit menahun, misalnya stroke, diabetes. (Foto: PAC PDIP Bumiaji for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Kota Batu - Anggota dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bumiaji bersama DPC PDI Perjuangan Kota Batu membagikan paket sembako pada Kamis dan Jumat (13-14 Apil 2023).

Penerima bantuan adalah kelompok warga yang menderita sakit menahun, misalnya stroke, diabetes. Juga warga yang cacat permanen, disabilitas dan warga kurang beruntung.

Para penderita sakit menahun itu beberapa diantaranya ada di Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo, Dusun Bon Jeruk dan tempat lainnya.

Para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batu dan bacaleg asal Bumiaji turut serta dalam pembagian sembako itu.

"Paket sembako ini dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim. Tiap kecamatan mendapat 125 paket yang pembagiannya diserahkan kepada PAC masing masing," ungkap Didik Tamblie, salah seorang pengurus  PAC PDI Perjuangan Bumiaji.


Munir selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bumiaji menjelaskan, pihaknya memilih door to door mendatangi rumah warga yang menderita sakit menahun.

Ia juga berharap warga yang sakit bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

Isi dari paket sembako antara lain gula, minyak, beras, mie instan. "Semoga ini bisa sedikit meringankan beban warga atau keluarga penerima," ungkap pengusaha susu sapi ini.

Menurut Munir, dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun. Utamanya bagi warga yang menderita sakit menahun. Sebab mereka tidak bisa bekerja mencari nafkah dan tergantung dari keluarganya. (ads)

John