Gandeng Jenderal, Asbikoba Santuni Anak Yatim dan Bagi Takjil


asbikoba kota batu
Asosiasi Biro Jasa Otomotif Kota Wisata Batu (Asbikoba) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim piatu, Kamis 6 April 2023 sore. (Foto: Asbikoba for  BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Kota Batu - Asosiasi Biro Jasa Otomotif Kota Wisata Batu (Asbikoba) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim piatu, Kamis 6 April 2023 sore.
 
Sejumlah 25 anak yatim mendapatkan santunan dalam acara yang berlangsung di food court Jalan Dewi Sartika Kota Batu, belakang Wisma Nala Angkatan Laut (AL).

Menjelang berbuka, para anggota membagikan 300 bungkus takjil, diantaranya untuk pengendara kendaraan yang lewat di Jalan Dewi Sartika Kota Batu.

Ketua panitia Didik Tambli menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua pada bulan Ramadan. Kegiatan pertama dilaksanakan pada Ramadan 2022.

"Alhamdulillah Asbikoba kali ini bisa menggelar acara buka bersama serta santunan kepada 25 anak yatim. Masing-masing anak mendapat uang tunai serta bingkisan", katanya.

"Kami berharap santunan ini bisa terus berlangsung setiap Ramadan tiba," sambung pengusaha taman dan landscape ini.


Didik menjelaskan, dana santunan dan buka bersama didapat dari para anggota dan juga donatur.

Diantaranya adalah Wawan Mobil, Barokah Mobil, Mujur Mobil, Nirvana Landscape, KJ Nono Mobil, Karunia, Andalas Sound System, Barokah Mobil, Mittro Catering, dan banyak lagi.

Beberapa donatur adalah Letjen TNI (purn) Ganip Warsito, Krisdayanti dan Dinas PUPR Kota Batu.
 
asbikoba bagi takjil
Anggota Biro Jasa Otomotif Kota Wisata Batu (Asbikoba) membagi takjil kepada pengendara kendaraan di Jalan Dewi Sartika Kamis 6 April 2023 sore. (Foto: Asbikoba for  BATUKITA.com)

Didik menambahkan, para anggota Asbikoba berharap kegiatan ini bisa kosisten dan berkelanjutan setiap tahunnya.

Sehingga para anggota bisa berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan dari Allah SWT.

Apalagi, para pengusaha juga ingin menyalurkan zakat mal dan infaknya dengan benar dan tepat. "Sasaran donasinya lebih tepat kalau kami mencari sendiri penerima santunannya. Kadang di sekitar kita banyak yatim piatu namun kita kurang mengetahuinya," jelas Didik.

Sementara itu, Muhammad Anas, warga Kota Batu, mengapresiasi kegiatan yang digelar Asbikoba.

Menurutnya, santunan akan menggembirakan anak yatim. Dimana menggembirakan anak yatim adalah sangat bagus dan berpahala.

Bagi  pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah juga lumayan. Karena bisa membatalkan puasa dari takjil yang dibagikan. "Kayak saya, lumayan gak ngebut buru-buru karena sudah dapat takjil ini," ungkap pekerja bangunan ini. (ads)

John