Angkat Pasar Apel Batu, Selecta Bundling 1 Tiket 1 Apel

1 tiket 1 apel selecta

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ketika meluncurkan program 1 Tiket 1 Apel di Taman Rekreasi Selecta pada 5 Februari 2022 (Foto @hermanderuitter33 via @prokopim_kwb for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Kota Batu - Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Jawa Timur bersama BUMDes Tulungrejo meluncurkan program 1 Tiket 1 Apel Batu. Artinya, setiap satu tiket wisatawan yang berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta akan mendapatkan satu buah apel Batu.

Sinergi antara Taman Rekreasi Selecta dengan petani apel Batu ini mempunyai beberapa tujuan. Kedua pihak ingin terus mempromosikan buah apel yang merupakan ikon Kota Batu.

Lebih dari itu, dengan program bundling ini, para petani apel di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu diuntungkan dengan terjualnya apel secara tidak langsung.

Ketua BUMDes Tulungrejo, Muhammad Dedi menerangkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Taman Rekreasi Selecta dan juga Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu.

Pihaknya ingin di setiap lokasi wisata, setiap satu tiket bisa mendapat sebuah apel Batu. Untuk tahap awal masih diberlakukan di Taman Rekreasi Selecta.

"Harus diakui, apel adalah ikon Kota Batu, sehingga harus tetap dilestarikan, salah satunya dengan program 1 Tiket 1 Apel,” katanya dalam acara Bon Desa UMKM Fest 2022 yang digelar di Wisata Bon Desa Tulungrejo, Sabtu 5 Februari 2022.


Pihaknya akan berupaya menambah mitra untuk bekerjasama terkait program 1 Tiket 1 Apel. "Hotel Aston Inn juga sudah kami jajaki kerjasama 1 Tiket 1 Apel. Nantinya setiap 1 orang tamu juga akan mendapat 1 buah apel,” katanya.

Secara simbolis, peluncuran program 1 Tiket 1 Apel diakukan Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Kepala Desa Tulungrejo, dan jajaran direksi Selecta. Lokasinya di Taman Rekreasi Selecta, Sabtu 5 Februari 2022.

"Tujuannya, yang pertama kami ingin membantu petani, kedua mempromosikan apel dan yang ketiga adalah membuat masyarakat hidup sehat,” kata Wali Kota Batu Dewanti.
 
Wali Kota Batu menambahkan, Kota Batu memiliki potensi apel yang luar biasa. Hal ini bisa menjadi potensi agrowisata dan edukasi bagi masyarakat.(*)

John