Lebih 100 Dinosaurus Muncul di Lembah California AS

dinosaurus di california

Pameran bertajuk Dinosaurs The Valley di California ini mengajak pengunjung berinteraksi dengan replika dinosaurus yang dibuat dalam ukuran aslinya. (Foto: courtesy dinosaursinthevalley for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Los Angeles - Pameran dinosaurus terakbar digelar di Pierce College, Woodland Hills, California, Amerika Serikat (AS). Pameran digelar mulai akhir November 2022 hingga Januari 2023.
 
Pameran bertajuk Dinosaurs The Valley ini mengajak pengunjung berinteraksi dengan replika dinosaurus yang dibuat dalam ukuran aslinya.

Even Dinosaurs The Valley memberikan pengalaman jalan-jalan imersif yang memungkinkan pengunjung melihat dari dekat lebih dari 100 dinosaurus seukuran aslinya.

Mulai dari bayi hingga dinosaurus dewasa dengan tinggi lebih dari 12 meter dan panjangnya lebih dari 21 meter.


Untuk diketahui, imersif adalah teknologi yang mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital atau dunia simulasi.

Pameran menampilkan makhluk berukuran besar yang dibuat dengan fitur animatronik canggih yang sangat realistis. Sehingga pengunjung akan mengira mereka hidup.

Pengunjung juga bisa bertatap muka dengan semua dinosaurus favorit, mulai dari Stegosaurus hingga Triceratops dan Brachiosaurus setinggi 12 meter.

Penjelajahan zaman prasejarah juga menampilkan Velociraptor yang dibuat dari cetakan Stan Winston asli dari film Jurassic Park pertama.

Velociraptor adalah dinosaurus yang ada lebih dari 300 juta tahun lalu, dan berpuncak pada T. rex yang menyerang Triceratop.

Dinosaurus ini mengaum, menggerakkan kepala, leher, ekor, mengedipkan mata, dan bahkan bernapas.


Merasakan Malam Bersama Dinosaurus

Lahan berhutan Pierce College diubah menjadi rra Mesozoikum. Anak-anak bisa menggali fosil, memanjat telur dinosaurus raksasa, mendengarkan cerita dinosaurus, dan bahkan mungkin menyaksikan beberapa dinosaurus menari.

Aktivitas berkendara mencakup balon udara, seluncuran, skuter dinosaurus, naik T rex ATV dan Jeep. Juga ada foto interaktif di dalam Negeri Raksasa yang Hilang.
 
dinosaurus di california

Bagi yang ingin merasakan bagaimana dinosaurus hidup di malam hari, pengunjung diajak berjalan melewati kabut gelap.

Lalu mereka melihat dinosaurus yang diterangi bersama suasana yang dibangun menyeramkan. Ini untuk menunjukkan ukuran raksasa mereka sambil memberikan perasaan sekali seumur hidup tentang apa yang terjadi saat matahari terbenam.

Pameran ini diproduksi oleh penasihat dan penjelajah Jurassic Park, “Dino” Don Lessem, Rainmaker Films, dan Ultimate Fun Productions.(#)

John