Ingin Tampil Cantik? Ini Kata Raisa tentang Kecantikan

raisa andriana cantik

Ini kata Raisa Andriana tentang cantik atau wujud kecantikan (Foto: Lancome for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Jakarta - Definisi cantik boleh jadi beragam bagi setiap wanita. Ada yang menganggap cantik itu adalah wajah yang menarik. Ada yang menyebut cantik adalah sesuatu pada fisik wanita yang menarik bagi lelaki.

Banyak pula yang menganggap cantik atau kecantikan itu adalah akhlak dan watak wanita yang baik.

Karena artinya beragam, maka tak ada salahnya mendengarkan apa yang dimaksud kecantikan versi Raisa Andriana

Ya, penyanyi yang pernah bikin banyak lelaki "menangis" ketika menikah 2017 lalu ini punya pendapat tentang kecantikan. 

Dari media info September 2021 berjudul "Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia mengenai Beauty, Empowerment and Happiness", Raisa berbagi pendapat tentang kecantikan.

Menurut istri Hamish Daud ini, kecantikan positif adalah lebih dari sekedar penampilan. Karena semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing.

Raisa menjelaskan, sebagai seorang full time mom dan penyanyi, dan di tengah aktivitas yang padat, ia diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat setiap saat. 

Jadi perawatan kulit itu penting dan sangat membantu untuk dapat terlihat tetap prima dengan kulit yang terawat.

Kulit bersih yang sehat adalah fondasi dari kulit yang indah. "Kulit sehat dan cerah membuatku merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa make-up sekalipun. I can be the best version of myself," katanya.

Cantik juga merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.

Pelantun lagu Serba Salah ini juga berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan.
 
Menurutnya lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan melakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur.
 
"Jadi, lebih baik jika seorang wanita mengenali pesona istimewa yang dimiliki dirinya dan tidak dimiliki wanita lain," katanya.

Olahraga rutin juga penting, apalagi di masa pandemi ini. "Kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam," sarannya.

Dicintai dan mencintai adalah bagian dari cantik. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan “YouRaisa” sangatlah penting dalam hidupnya.
 
"Merekalah yang telah menyemangati dan membawa kebahagian serta arti lebih dalam hidupku," katanya.

Berbagi kebahagiaan dengan orang lain akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia sehingga menjadi cantik.
 
Berbagi senyuman adalah hal simple yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.

Memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

"Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah," katanya.

Raisa punya berbagai cara yang bisa membantu untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Artis kelahiran 6 Juni 1990 ini selalu bersyukur dalam segala hal, baik dalam situasi sulit maupun bahagia.

Ia juga tidak membandingkan kehidupannya dengan orang lain.

"Selama ini, aku tetap fokus pada diriku dan keluargaku, melakukan banyak hal positif yang aku sukai. Seperti menulis lagu, bernyanyi, merawat kulit wajah, dan berkumpul bersama keluarga," jelasnya.
 
Sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diri sendiri adalah salah satu cara menciptakan rasa bahagia yang menunjang kecantikan. 

"Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, aku akan bilang pada diriku sendiri sambil bercemin 'Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa',” tutur Raisa. (*)

John