Gaya Warna Rambut Balayage Favorit Wanita saat PPKM

bayalage hair coloring

Contoh teknik pewarnaan rambut French Balayage diperagakan model. Selain French Balayage, ada jenis Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage. (Foto: L’Oréal Professionnel  for BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Kota Batu - Tebak apa yang banyak dilakukan para wanita dalam masa pembatasan sosial alias PPKM? Mereka memilih mewarnai rambut alias hair coloring.

Ya, para wanita merias mahkota agar tampil rapi dan berwarna indah berkilau. Walau mereka hanya bisa tampil secara virtual atau sesekali saja keluar rumah.

"Sebenarnya, adanya regulasi PPKM membuat minat wanita terhadap warna rambut naik sebesar 36 persen. Ini menunjukkan bahwa walaupun di rumah saja, mengubah tampilan rambut masih menjadi keinginan banyak perempuan di Indonesia,” jelas Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel dalam data yang dikirimkan kepada BatuKita.


Data kenaikan 36 persen itu dicuplik Hendra Purjaka dari riset Riset Kantar, IPSOS Covid Barometer, Juni 2020.

Berdasarkan data dari Laporan L’Oréal CMI Indonesia Agustus 2021, perempuan senang mewarnai rambut dengan alasan untuk mengekspresikan dirinya. Lebih dari itu, wanita ingin tampil lebih cantik dengan effortless, dan tampil trendy mengikuti warna rambut yang sedang “in”.

Masih menurut data yang sama, warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit karena dianggap paling cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia.

Teknik pewarnaan apa yang menjadi favorit wanita? Banyak perempuan menginginkan teknik pewarnaan Balayage untuk rambut mereka.

Hal ini juga bisa terlihat dari kata "Balayage" yang menjadi trending topic Google dengan kenaikan 120 persen di kalangan konsumen Indonesia sejak tahun 2018.

Kenapa sih kok banyak perempuan begitu menyukai teknik pewarnaan rambut Balayage?

Dalam laporan Agustus 2021 itu disebutkan, teknik Balayage memberikan tampilan rambut yang perfectly blended dan cantik berkilau seperti terpapar sinar matahari.

Lebih dari itu, teknik ini memberikan efek berdimensi sehingga membuat tampilan rambut lebih bervolume dan tidak flat.

Rangkaian warna Balayage cukup beragam. Misalnya Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage.
 
Yang paling penting, Balayage mampu menghasilkan tampilan rambut yang berdimensi.

Berani mencoba teknik pewarnaan rambut Balayage? (*)

Yosi Arbianto